Thursday, 21 April 2011

RED RIDING HOOD


Film ini kayaknya terinspirasi dari dongeng luar negeri, gadis korek api dengan jubahnya yang berwarna merah. Film ini dapat dikategorikan sebagai film horror, misteri, dan fantasi. Gue sih belum nonton nih film, tapi gue tertarik karena direktor film ini adalah Catherine Hardwicke, direktor film Twilight.
Jujur, gue nggak terlalu suka dengan film Twilight, karena ekspresi para pemainnya datar banget, dan juga konfliknya nggak dapet. Jadi ngeboringin banget. lagian, apa sih yang menarik dari film Twilight? Edward? Alah, muka tua gitu. Taylor Lautner? Lumayan sih, hehe. Bella? Nggak ada ekspresi. Tapi kalau bukunya, boleh deh diacungi jempol.
Nah, yang bikin gue tertarik dengan Red Riding Hood adalah, film ini beda banget sama Twilight. Pertama, dilihat dari ekspresi pemain-pemainnya. Kedua, lebih menantang. Ketiga, hmm, kenapa ya? Mungkin karena mengambil dongeng dan di lebih-lebihkan lagi ceritanya. Apalagi ada cerita cinta segitiga disini.
Konon, Valerie (Amanda Seyfried) adalah seorang wanita muda yang cantik dan terjerembab di cinta segitiga. Ia jatuh cinta dengan Peter (Shiloh Fernandez), tetapi orang tuanya memaksanya untuk menikah dengan Henry (Max Irons).
Tentu saja Valarie tidak mau berpisah dengan Peter. Tapi kejadian yang menggenaskan yang terjadi pada adiknya membuatnya tidak bisa meninggalkan desa. Adiknya dibunuh oleh werewolf yang berada di hutan sekitar desa. Selama bertahun-tahun, orang-orang telah mempertahankan cara mereka berdamai dengan para werewolf dengan menawarkan sebuah pengorbanan hewan setiap bulannya. Tetapi, dibawah bulan darah (blood red moon), serigala itu telah menaikkan taruhan dengan mengambil nyawa manusia.


Tentu saja warga tidak setuju. Lalu mereka memanggil pemburu werewolf terkenal, Bapa Salomo (Gary Oldman), untuk membantu mereka membunuh serigala. Salomo memperingatkan bahwa werewolf menyamar sebagai manusia dan mungkin saja sebagai salah satu dari warga sekitar.
Segitu aja yang bisa gue kasih tau mengenai Red Riding Hood. selebihnya, gue nggak bisa ngasih tau pendapat gue karena gue nggak bisa nonton nih movie, karena gue tinggal di TANJUNGPINANG yang miskin akan MALL dan BIOSKOP! Suck town! Anyway, see you in my next movie post. Bye bye ^^



Post a Comment