Thursday, 21 April 2011

PAUL


Salam, cinta film! Nah, kalau film-film sebelumnya membahas tentang hal-hal fantasi, kali ini gue bahas film komedi yang seru dan lucu abis! Paul or Paulus, is a strange creature that nyasar ke bumi *blepotan tuh bahasa inggris*. Bukannya menyeramkan, tapi makhluk luar angkasa ini malah bersahabat dengan kedua manusia yang menemukannya. Dua orang berkebangsaan Inggris dengan pekerjaan sebagai Komikus, Graeme Willy (Simon Pegg) dan Clive Gollings (Nick Frost) are travelling to America untuk konvensi Comic-Con tahunan.


Dalam perjalanan itulah mereka menemukan Paul yang sedang santai merokok. Disini Paul meminta bantuan mereka untuk melindunginya dari kejaran pemerintah yang ingin membedah otaknya untuk dimanfaatkan. Sebagai makhluk luar angkasa, Paul tentu saja memiliki kekuatan-kekuatan yang tidak dimiliki manusia, seperti menghilang, telepati dan sebagaiya.
Diperjalanan, mereka juga bertemu dengan Ruth Buggs (Kristen Wiig) yang buta dan kemudian disembuhkan oleh Paul. Ternyata Paul punya niat tersendiri untuk datang ke bumi, yaitu bertemu kembali dengan cintanya.


Di film Paul ini akan dikupas berbagai cerita cinta, komedi, dan kejar-kejaran dengan pemerintah. Dan gue barusan baca endingnya yang ternyata sedih GILAAA! Pokoknya, ni film bisa dibilang keren deh untuk jalan cerita yang terkesan biasa banget.
By the way, ngomong-ngomong tentang film, gue NGGAK SETUJU BANGET sama keputusan pemerintah yang menarik film-film barat dari peredaran di Indonesia. Untuk apa coba? Kita tuh butuh inspirasi, dan film-film barat nggak seluruhnya nggak bener. Pemerintah kita, gue akui, emang kurang bijak. Ngapain coba ngurusin film? Banyak tuh rakyat miskin yang masih harus diperhatikan! *emosi*
Kembali ke film deh. Interesting kan? Kalau lagi suntuk, pengen ketawa atau pengen nangis, mending nonton ini deh. happy watching readers! 




Post a Comment