Thursday, 17 June 2010

Cerita Gokilll Eboy Part Four :p

           Dikantin…
            “Ton, cabut yok”
            “Jahh, Boy. Ini udah kesekian kalinya tau kita ditegur gak boleh cabut lagi.”tangkasnya sambil meminum orange jus yang ada dihadapannya.
            “Takut banget sih lo. Kita baru tujuh kali cabut. Kita ini kan kelas dua. Biasanya tuh ya, anak SMA seumur hidupnya di SMA paling dkit cabut dua puluh tiga kali. Jauh banget sama angka kita sekarang…”
            “Alaaahh, ngarang!”
            “Ih, dibilangin. Ayok lah. hari ini tuh pelajaran Bu Ine sma Pak Rahim doang. Selebihnya kan guru-guru tuh rapat. Gak terlalu penting lha Ton…”
            “Emang mau cabut kmna ? paling lo minjem duit gue lagi.”
            “Hehe, kali ini gue yang traktir deh. Bayangin lo, cma hari ini aja lo gue mau nraktir lo. Mau gak ?”
            Toni diam. Ish ! ni bocah tinggal bilang iya aja susah !
“Ok deh. Tapi gue gak mau makan. Mending kita jenguk Tyas aja. Dia gak datang kan hari ini ?”
            “Eh, iya gue lupa ! kemana dia ?”
            “Hmm, tadi pas keluar kelas gue telepon gak diangkat Boy. Mungkin dia sakit.”
            Kini giliran gue yang diem. Aneh banget. Tyas klo sakit pasti dia usahain sekolah dulu. Hmm…
            “Ton, lo mikir apa yang gue pikirin ?”
            Kami berpandangan. Dan serentak mengatakan “pasti gara-gara cowok !”
           
            Diruang piket…
            Pake taktik yang agak berbeda. Gue rangkul tangannya Toni, dan Toni berjalan meringkik sambil memegang perutnya. Dia mah jago dalam hal berakting ! T O P B G T. hahaha… murid gue gitu loh !
“Pak Nazir, Toni sakit Pak, maagnya kambuh lagi nih.”
            “Iya Pak. Aduuhh… sakit Boy…”pasang muka meringis pula dia. Bagus-bagus ! makin meyakinkan.
            “Hmm, ya sudah, bawa dia ke UKS”
            “Yaahh, Pak, Toni nih sakit maag stadium tiga belas Pak. Jadi, dia harus saya bawa kerumah sakit. Aduuhh, bapak ini. kan kemarin Toni juga sakit maag Pak. Sampai-sampai emak bapaknya aja ke skolah. Nah sekarang mak bapaknya tuh lagi diluar negeri, cuma saya harapan dia satu-satunya Pak… ”
            “Stadium tiga belas ??? Toni nih beneran sakit atau kalian aja yang nyari-nyari alasan bisa cabut sebelum bel pulang ?”
            Glek ! sialan. Gue lupa ! Pak Nazir punya ilmu baca pikiran orang !
            “AAUUUU !!!!!”. Toni meloncat-loncat kesakitan sambil memegang kakinya yang sakit gue injek. Hehe…
            “Pak, ini beneran ! liat tuh, mukanya Toni pucat pak ! haduh haduh.. Toni skarat pak !”
            “Eh, iya iya. Tadi bapak cuma becanda kok nak. Jangan dimasukin hati ya. Nah Eboy, kamu bawa nak Toni ini kerumah sakit. Sana cepat.”
            “Siap pak !”
           
            Diperjalanan…
            “Sialan lo Boy ! pake nginjek kaki gue. Gue beneran pincang tau tadi tuh ! sakit tau !”
            “Hehe, maaf nak Toni, saya menjalankan tugas. Klo lo teriak kan bakal lebih meyakinkan. Lagian, itu kan untuk pertama kalinya kita bikin alasan cabut dari sekolah sama Pak Nazir. Gue lupa klo dia bisa baca pikiran orang…”
            “Alah.. percaya aja lo sama gossip begituan.”
            “Eh, buktinya, dia tau kita mau cabut.  Tau dari mana coba ? Mikir dong lu !”
            “Heh ! klo gue jadi dia gue juga bakal berpikiran kita mau cabut tau ! gara-gara alasan lo yang sangat tidak masuk akal itu.  Stadium tiga belas ? Lo tuh nyari alasan yang bagus dikit dong. Hampir aja nih ga jadi cabut.”
            “Hehehe… nah tuh ! kan, lo ternyata ngebet cabut juga. Weleh weleh… anak pinter tapi pikirannya kaco. Ckckck”
            “Ini demi Tyas bego ! dia udah berapa kali tuh jadi korban gara-gara cowo ! dia kan sahabat kita, masa mau kita biarin ?”
            “Yeee, salah dia juga dong ! klo dia kenalan sma cowo, mestinya cerita-cerita dulu ke kita… ini ? gak pernah. Dan kita mulu yang ngelindungi dia. Kan capek juga Toni sayang….”
            “Hmm, terserah lo deh. Capek gue ngomongnya. Gak bakal menang bedebat sma lo. Huh.”
            “Hehe… maaf ya sayang… gue emang jago, jadi maklumi aja lah.. ya gak ya gak ?”
            “Enggak ! eh, liat deh. Ada mobil tuh depan rumah Tyas.”
            Rush hitam, nomor platnya BT 44 NW. hmm, kayaknya orang kaya nih. Wah… keprok keprok buat Tyas ! emang jago dia milih cowo. Ckckck.. udah tajir, dapet yang tajir lagi.
            “Eh, Boy ! Mereka keluar tuh. Sembunyi sembunyi !!!”
            GUBRAAAKK !!!!!
            “Shit ! Ton ! Sembunyi aja susah lo ! Bego !”
            “GIMNA GUE MAU SEMBUNYI KLO LO TIBA-TIBA NARIK BAJU GUE ????!!!!!”
            “Ssssstttt….diem ! entar dia denger !”
            “Setan lo ! sakit beneran perut gue ! aduuhhh…”
            “Tuh lah ! Siapa suruh boong sama guru. Pake bilang sakit maag segala. Jadi sakit beneran kan ? kapok !”
            “IIIIIIIIHHHHHH !!!!!! Yang ngarang cerita tuh siapaaaa ?????!!!! gak pernah deh, yang namanya LUCKY klo jalan sama lo ! Apes mulu !”
            “Hehe, maklumi aja napa Ton ? Gue kan pacar lo… udah sering kali kayak gini nih. Heleh heleh…”
            “Iya, udah beribu kali !!! dan lo ngulangin terus ! ah, bete ah bedebat sama lo ! bangun-bangun…”
            “Eh Ton, mobilnya mana ?? kejar cepet !!!!!”
            “Boy !! lo tuh duduk dikursi pengemudi ! Lo dong yang bawa mobil ! Ckckck. Ganteng-ganteng dungu !”
            “Enak aja ! Eh, itu dia mobilnya.”
            Setelah beberapa menit mobil kami ngekorin Tyas beserta cowonya yang gak jelas, sampailah kami disebuah mall yang biasa kami kunjungi. Dan mereka pun turun dari tempat parkir. Weesss, tu cowo main megang tangan Tyas aja. Cowo gak baek nih. Ckckck.
            Nah, disaat-saat seperti ini, tentu saja kami menyamar. Bukan kami sih, gue aja. Toni gak mau tuh. Dia bilang sih, dia gak bakal keliatan sebagai Toni klo udah make baju seragam sekolah, topi, dan gak pake kacamata. Ditambah, klo jalan tuh kedua tangannya disembunyiin di kedua saku celana abu-abunya. Emang bener sih, dia ga nyamar tapi sama sekali gak keliatan bahwa dia itu Toni Wijaya. Pacarnya Ratno Boyriane. Hehe… *Toni klo denger pasti muntah*
            Gue ? biasanya tuh, klo nyamar, gue jadi cleaning service, tukang parkir, penjaga toko, klo enggak… ehmm. Bencis. Heh ! ketawa lagi lo ! ini semua karena gue sayang sama Tyas ! Eh, maksud gue sayang sebagai sahabat, gak lebih. Jangn mikir macem-macem lo ! dasar !
            Kali ini, gue juga bingung nyamar jadi apaan. Aha ! *ada gambar lampu. Tiingg !!!*
            “Boy, lo gak nyamar ?”
            “Ini gue lagi nyamar bego !”
            “hah ?? Lo sama sekali gak berubah Boy…”
            “Alah, diem deh ! mungkin lo aja yang gak nyadar gue beda !”
          Toni hanya geleng-geleng kepala. Tyas dan lelaki misteriusnya singgah di sebuah toko mainan. Heh ? mau beli apa mereka disitu ? Eh, tapi Tyas aja yang masuk ke toko tersebut. Sedangkan cowonya, berjalan ke lain arah. Dan akhirnya, gue memutuskan untuk mengikuti cowok itu, sedangkan Toni menjemput Tyas.
            Si cowo memasuki sebuah restaurant dan menghampiri seorang…
            “Bangsat ! Gina ??!!”
            Wah, gue harus bertindak. Dengan pedenya, gue menghampiri mereka berdua.
            “Eboy ? Ngapain lo disini ?”
            “Hah ? Kok lo tau gue Eboy ?”
            Gina dan cowo itu memandangi gue dari kaki hingga kepala. Helloo, gue lagi nyamar tau ! bayangin ya, pake celana pendek seperempat, sepatu sekolah, baju SMA, sama kaca mata yang berukuran besar. Tapi kok mereka tau ini gue ? mereka aja mungkin gak bisa nebak Toni siapa…  
            “Lo gak ada kesan berubah Boy. Cuma kacamata lo aja yang beda.”
            Keberuntungan emang gak pernah dipihak gue !!! Gue langsung lepas tuh kacamata. Kacamata bele ah ! gue harusnya dibuat lebih ganteng pake kacamata itu ! *preeettt* Tapi, Gina malah mandangin gue aneh gitu. Ckckck.
            “Boy, lo ngapain disini ?”
            “Gin ! Ini cowok tuh selingkuh dibelakang lo !! heh, sini ikut gue !”
            “Eh, apa-apaan nih ??! kok gue dibawa-bawa ?”
            “gak usah banyak ngomong deh lo ! Cowo muna ! Dasar buaya darat !”
           Gue masih menyeret tangan kanan cowo itu walau dia berusaha melepas. Dan sampailah kami ( gue, cowo gila, dan Gina ) dihadapan Toni dan Tyas.
            “Boy, lo ngapain nyeret-nyeret tuh cowo ?”
            “Ya ampun Toniku sayaaaaangg… kita mesti damprat nih cowo tau ! dia ini cowonya Tyas !”
            “Boy…tunggu dulu…”
            “Alah ! Lo bukannya ngebantuin gue nyelamatin Gina sama Tyas, malah nyuruh gue nunggu…”
            “Dia bukan cowo gue bego !”
            Glek !
            “lepasin tangan gue !!!”
            “Eh, iya. Maaf bang…maaf. Lo nih, bikin gue malu aja Yas !”
            “Heh ! Udah lo juga yang bikin malu gue ??!!! nyeret-nyeret tangan sepupu gue dari Bandung. Lo gak pa-pa kan An ?”
            Dia meringis memegang tangannya itu. alah … cowo lemah ! Gitu aja sakit !
            “Gak pa-pa kok Yas. Nih siapa sih ? gue aja belom tau namanya, tapi dia udah narik-narik tangan gue aja !”
            “Heh, gue Eboy ! Sahabatnya Tyas, mau apa lu ?”jawab gue dengan gaya menantang.
            “Mau lo minta maaf ke gue ! cepetan !!!!!”
            “Eh, iya bang. Maaf maaf.” Sangar banget nih orang.  Udah badan agak lebih gede dari gue, suara menggelegar pula. Ciutt deh gue.
            “Lo sih, bego ! ngapain lo nyeret-nyeret nih orang kemari ? bikin malu !”
            “Ton, tadi tuh gue kira dia selingkuh sama Gina. Gue kira dia tuh pacarnya Tyas. Lo juga pasti ngira gitu kok klo lo jadi gue…”
            Gina, Tyas dan lelaki yang dipanggil An ini tertawa terbahak-bahak. Begitu pula Toni.
            “heh ! kok pada ketawa sih ??!!”
            “Eboy, Andri ini sepupu gue. Dia cowoknya Gina. Gue sengaja bolos hari ini, mau ngebantuin Andri nyari kado buat hari jadian mereka yang udah tiga bulan tepat dihari ini…”
           Pranggg !!!!! GUBRAAAKK !!!!! DUARR !!!!!!! BUUUMMM !!!!!!! DOORRR DOORRR DOORRR !!!!!! PREEETTTT !!!!! *itu suara mainan yang dibunyiin sama anak kecil yang lewat depan gue. Sialan nih bocah ! tau aja gue sakit hati !*
           Gue lihat lagi si Andri ini. OMGGG !!!! Ganteng banget !!!! Ehm, maksud gue, lebih ganteng dari gue. Lebihnya dikit doang kok. Dikiiiiiiiiiiiitttt banget ! secuil ! apa sih yang bikin Gina tertarik dari dia ????
            “Iya Boy. Dan aku gak tau lho Say, kamu mau bikin kejutan di hari ini…”
            HWAAAAAAAA !!!!!!!!!!!!!!!!!!! GINA NGERANGKUL TANGAN COWO GEBLEK SATU INI ????!!!!!! DAN DIA MANGGILL APA TADII ??? SAYYY ???? *backsong : hancur hancur hatikuu… hancur hancur hatikuuuuuu…..*
            “Iya Sweety… tapi harusnya berjalan lancar klo si Eboy ini gak berbuat hal bodoh tadi. Mana tangan aku masih sakit lagi…”
            “Adduuh. Hmm, kita ke restaurant tadi aja lagi ya, aku mau lihat tangan kamu dulu. Hmm, Boy aku rasa sebaiknya kamu pulang deh. Aku takut hari bersejarah ini bakal berantakan karena kehadiran kamu. Maaf ya Boy…”
           Pranggg !!!!! GUBRAAAKK !!!!! DUARR !!!!!!! BUUUMMM !!!!!!! DOORRR DOORRR DOORRR !!!!!! PREEETTTT !!!!! *ish !!!! ni bocah gue tampar juga deh !*
            Dan Gina pun pergi…

            Dirumah Tyas…
            “Kalian berdua emang gila ya ?! Kan gue udah bilang, gue gak akan mengulangi kesalahan gue tentang cowok ! Tapi, masih bandel aja ngikutin gue. Ckckck…”
            kan kami gak tau Yas, klo akhirnya kayak gini. Niat kami juga baik kali, mau ngelindungin lo dari buaya darat. Untung akhirnya cuma kayak gini….”
            “KAYAKK GINI ????!!! LO BILANG KAYAK GINI TOONN ???!! PACAR LO NIH LAGI SAKIT HATI TAU !!!! HWAAAA !!!!! hiks hiks.. huhuuu”
            “Eh, maaf bro… maksud gue, ini gak lebih parah dari yang sebelum-sebelumnya. Inget kan lo, kita pernah dikejar satpam gara-gara dikira pencopet, trus jatuh diselokan, itu semua gara-gara ngikutin Tyas sama cowok asing.”
            “jujur, gue lebih milih ITU SEMUA TERJADI DARI PADA GUE SAKIT HATI TAU !!!!!!”
            “Udah-udah ! Kalian ini. udah Boy, lo tenang dulu. Lo duduk diem aja sanah. Atau mau kita anterin pulang ?”
            “Enggak Yas. Gue mau nginep dirumah lo aja. Bakal lebih parah klo gue pulang kerumah…”
            “Gila lo ?!! gue cewe Boy ! klo mau nginep, rumah Toni aja. Hmm, by the way, kenpa emangnya klo lo pulang kerumah ?”
            “Jelasin Ton, gue gak mau ngomong. Bakal muntah kalo gue jelasin…”
            “Hmm, gini Yas. Klo dihitung-hitung, ini udah kesepuluh kalinya Eboy sakit hati. Dan, klo udah sepuluh kali, kakaknya, si Tania bakal… ya, lo tau lah. bikin party dirumahnya…”
            “Hmm, gitu ya ? Saba raja ya sahabatku… banyak kok cewe yang lebih baik yang ada di dunia ini…”
            “Tapi gue pengennya GINAAAA !!!!!! HWAAA !!!!!”
            Tyas mendorong kepala gue kebahunya. Dan mengusap-ngusap rambut gue. Persis seperti apa yang gue lakuin sama Gina di mall kemarin. Tapi, gue bukannya sedih, malah merasa lebih tenang. Degub jantung gue juga tiba-tiba lebih kuat. Oh Tuhan, jangan sampai ini terjadi ! Gue gak mungkin suka sama orang yang ditaksir sahabat gue sendiri !
Post a Comment