Sunday, 6 June 2010

Cerita Gokilll Eboy Part Two :D

           Sedari tadi gue tunggu, tapi gak dateng-dateng ni bocah. Mana sih Toni tuh ? Pacarnya capek nungguin dia di Gramedia, dia gak nongol-nongol juga.
            BRRRRUUKK !
            “Eh, maaf mbak, saya enggak sengaja nabrak. Tadi ga liat mbak ada di sini…”
            Cewe itu menoleh. Gak sengaja mulut gue nganga liat wajahnya yang….. ejain nih :  P E R F E C T. gue juga gak sengaja megang tangannya yang….. lembuuuuuuuuuut banget saat ngebantuin dia ambil buku-buku yang dia bawa.
            “Hmm, iya gak apa-apa. Ini juga salah saya tadi.”
            “Eh, salah mbak dari mana ? sini, biar saya aja yang beresin mbak…”
            “Mbak ? aneh gue dengernya. Panggil aja Gina”
            Gue beralih dari buku-buku yang berserakan itu ke wajahnya. Ada goresan panjang dibibirnya. Dia…. SENYUUUUMMM ke gue ! haduh… ini cewe punya siapa ya ? cantik banget ! banget banget banget banget banget !!!!!
            “Hmm, ini bukunya Gina.”senyum lebar.
            “Makasih ya.. hmm, namanya siapa ?”
            “Gue ? Gue Eboy. Hmm, byak banget buku cerita anak-anak yang lo bawa ?”
            Dia tersenyum lagi. aduuhhh !!!! gue udah jatuh cinta kayaknya !! Oh God ! jgan buat gue pingsan dulu disini ! gue belum mnta nmor hapenya !
            “Iya, gue lagi beli buku-buku cerita buat koleksi perpustakaan punya kakak gue. Kebanyakan yang baca disitu anak-anak. Jadi, ya gue beli aja semua nih buku.”
            “Ouh…gitu. Lain kali, gue boleh dong baca di perpustakaan kakak lo ? gue kan masih anak-anak yang imut-imut gimna gituuu…”praaangg !!! bunyi piring pecah terdengar diotak gue. Apa-apaan sih lo Boy ! muji nih cewe dulu, baru muji diri sendri !
            Ehh, dia ketawa. Aduuuuuuuuhhh lucunya….. pengen gue cubit tuh pipi mungil nih cewe ! stay cool Boy…stay cool…
            “Boleh-boleh. Malah bagus. Tapi, semua buku tuh buku dongeng lho…”
            “ya engga apa-apa dong. Kalo perpustakaannya dijaga sama bidadari kayak kamu, buku agama pun mau aku baca”tetep senyum lebar.
            Ia tertawa lagi. Oh Tuhan… andai aku bisa mengabadikan senyumnya itu, pasti senyumnya itu enggak pernah lepas dari dinding hatiku.. *halah, kata-kata ngawur!*
            “Iya deh, terserah lo aja. Hmm, gue balik dulu ya, Eboy.”
            “Eh, bentar. Kita kan baru kenalan, berhubung kayaknya lo buru-buru, gue minta nmor hape lo deh. Boleh cantik ?”
            “Sure. Hmm, 085764432109. udah kan ?”
            “Siip. Hmm, mau gue anterin pulang ?”
            “BOOOOYY !!!”
            Jaahh. Ngapa si Toni dateng diwaktu yang gak tepat sih !!
            “Heh, mana bukunya ? katanya mau nyari buku ?”tanyanya.
            “Hmm, blum nemu Ton. Eh Gin, kayaknya gue gak bisa nganterin lo balik deh. Padahal, dari lubuk hati gue yang paling dalem, gue mau banget. Ya, lo liat sendri kan, gue lagi…. hmm, sibuk. Maaf ya”muka sok bersalah.
            “Iya, enggak papa. Gue juga pulang sama pacar gue kok.”
            GLEK !!! BRUUUKK !!! BAAAMM !!!! DOR !!! “Hah ?!! lo… lo udah punya pacar ?!”
            “Iya. Makanya gue buru-buru. Dia lagi nunggu dilantai bawah. Udah dulu ya. Sampai jumpa…”
            PRAAAAAAANGGG !!!!! kali ini bunyinya kuat banget. Datengnya bertubi-tubi pula. Gue cuma berdiri terdiam dan gak nyadar mulut gue masih nganga liat bidadari gue melenggang menuju kasir. Dan saat ia hendak keluar menuju pintu, gue masih melihat senyum yang dia arahkan buat gue. Jangan senyuuum !!!!! itu hanya buat hati gue hancurrr !!!!!!!!!
            “Ehm. Sahabat gue lagi patah hati nih kayaknya…”
            “Ya ampun Ton, lo liat gak sih, betapa cantiknya dia ?!!! sumpah gue sakit hati banget…. Hiks hiks. Mana bahu lo, gue mau nangis… hwaaaaa !!!!!”
            “Boy ! lo ngeluarin air mata tau ! eh, jangan buat malu deh lo ! nih, lap tuh ingus lo…”
            Gue mengambil sapu tangan mahal yang sering dibawa Toni kemana-mana. “Thanks ya Ton, tapi… hwaaaaaa !!!!!!”
            “Boy ! gue pergi aja ah, bikin malu tau !”
            “Iya-iya, gue gak nangis deh. Huhu, hiks hiks. Yang penting gue masih punya lo, cinta mati gue.”senyum lebar.
            “NAAAAJIIIIIIIIIIIIISSSSS !!!!!!”
            “Alah, gitu-gitu, lo mau juga gue panggil sayang…”
            “ITU BUKAN GUEEE YANG MAUUUUU !!!!!!!!”
            “Ton, berisik lo ! liat tuh, orang-orang liatin kita. Bikin malu lo !”
            Dia hanya menghendus. Biasa… kalo dia marah pasti kayak gitu. Mukanya menggeram. Terus, dia tarik napas dua kali dan ujung-ujungnya, dia bilang, “percuma berdebat dengan lo, akhirnya lo juga yang menang. Bikin capek aja.” Dah hapal banget deh gue. ..
           
            Dirumah…
            Muka gue pasti kusut banget. Dengan lemahnya gue duduk didepan tifi, sambil mencari-cari channel yang cocok buat hati gue yang patah ini. Hampa ! itulah yang gue rasain. Enggak ada kata-kata lain. Gue gak peduli deh, singa yang ada disamping gue ini ketawa terbahak-bahak liat raut wajah gue yang mungkin cuma setahun sekali bisa dia liat. Gue gak peduli, dia bilang apa. Pura-pura aja gak denger.
            “Kasiaaaaaaann adek gue tersayang… sabar ya naak, entar pasti dapet lagi deh cewe cakep. Gue doain deh, mukanya sama kayak gue, biar lo tuh seneeeng liat muka gue di wajah pacar lo. Biar rasa kengen lo ke gue setiap saat itu ilang. HAHAHAHAHAHAHA”
            “Iya, terserah apa kata lo deh singa. Gue gak peduli.”
            “Hahahaha, iya deh sayaaaaaaang… ckckck, ini yang ke, satu, dua, tiga, empat… kedelapan kalinya gue liat muka lo kayak gitu. Hahaha… tinggal dua kali lagi, trus gue buat party deh dirumah. Asik asikk….”
            “Iya… dan dua kali juga gue bakal ngerjain lo besok gara-gara omongan lu tadi. Gue keatas dulu ya sayaaaaaaaaang….”
            Akhirnya, si singa itu diem juga. Makin tambah pussing deh gue denger ocehannya yang enggak bakal abis kecuali gue lawan. Lemah banget gue naikin tangga menuju kamar gue itu. rasanya gue lgi naikin tangga menuju puncak Borobudur. Padahal, kalo diitung-itung sih, tangganya ga sampe dua puluh.
            Sumpah. Ini mungkin yang terburuk yang pernah gue rasain. Terang-terangan bget si bidadari gue itu bilang kalo dia udah punya pacar didepan gue ! bego kali ya si Gina tu ! dia enggak liat apa mulut gue yang nganga liat senyumnya ! dia gak ngerasain apa degub jantung gue yang kenceng banget pas megang tangannya ! Gina… Gina… congrat deh buat lo, karena udah bikin gue, EBOY, sakit hati. Dan ini yang terburuk. Gue gak bisa bayangin gimana rasanya kalo gue tadi tuh nangis didepan anak-anak satu sekolah. Hancur nama gue !
             Gue juga masih gak peduli hp gue yang bergetar enam kali di saku belakang celana gue. Ih ! tapi geram juga sih. Getarnya itu gak nahan.
            “Halo ! siapa nih ?!”
            “Eh, hmm, maaf ganggu. Tapi tadi kamu yang menelpon saya duluan. Saya kira, penting. Kamu telpon saya tiga kali. Ini siapa ya ?”
            “hah ? salah nomor mbak.”
            “Eh, kayaknya gue kenal nih. Kita pernah ketemu ya ?”
            Eh, gue juga ngerasa gitu. Ngerasa kenal sama orang yang lagi nelpon gue. Persis banget sma suara…
            “Eh, ini Gina bukan ?”
            “Lho, kok tahu ?”
            TET TEREEEET TET TEEEEEEETTTT….. GINA NELPON GUEEEEE !!!!!!!
            “Gin, ini gue Eboy! Masa gak kenal. Eh, masalah miscall lo tadi, maaf ya, mungkin kepencet nomor lo, hape gue gue taruh di kocek belakang”
            “Ooh, Eboy…iya Boy, enggak apa-apa. Lagi sibuk ya ? tadi suara kamu kayak marah-marah gitu…”
            Dia gak tau apa, klo gue lagi sakit hati gara-gara dia punya pacar !
            “Eh, enggak kok. Tadi tuh, gue lagii….bete sama si Toni.  Itu, temen gue yang di Gramedia tadi…”
            “Ohh gitu. Hmm, lagi apa ni Boy ?”
            Daaaaan, kekusutan muka gue ilang seketika selama kurang lebih lima belas menit kami bertelepon. Aduuuuuuhh, gue serasa di surga ! Cuma dalam lima belas menit gue udah ngerasa deket banget sma dia ! dia tuh terbuka bnget ke gue. Cerita tentang sekolahnya… Eh, dia juga anak SMA lho, tapi dia adek kelas gue. Gue kelas dua, dia kelas satu. Trus, dia juga certain tentang temen-temennya yang konyolnya sama kayak gue, Toni dan Tyas ! dan gue juga gak nyangka, makanan favorit dia sama kayak gue = pisang goreng ! aduuuhh.. ternyta kami punya banyak kesamaan ! dan dia juga kaget, klo ternyata gue juga punya kakak tiri, sama kayak dia ! bedanya cuma… ya, lo tau kan. Kakak dia kayak malaikat, kakak gue kayak penjaga pintu neraka.
            “Hmm, Boy, udahan ya telponnya, gak kerasa udah malem nih. “
            “Iya, ngantuk ya Gin ? eh, hmm, makasih ya, lo udh ngilangin rasa bete gue”
            “Iya, sama-sama. Itu juga gak sengaja. Gue tidur dulu ya”
            “Iya, nite cantik”
            Gue bisa ngebayangin senyumnya dia pas dia tutup telepon gue.  Pasti manis banget ! gak sabar gue ketemu dia lagi di Gramedia. Hmm, kira-kira besok dia ke Gramedia gak ya ? humm, buat jaga-jaga aja deh. Siapa tahu kan ? Boy ! dia udh punya cwo ! inget donk sama komitmen lu, GAK BOLEH NGEREBUT PACAR ORANG LAIN. Hmm, iya ya… Anggep aja ini semua cuma dlm mimpi. Kasian banget ya gue, cinta bertepuk sebelah tangan…. Sad face.
           
             


Post a Comment