Sunday, 6 June 2010

Cerita Gokiill Eboy part one :p

            “Booyyyy !!!!!! Cepat bangun !!!!! mndi sana !! cepet !!!!”
            “Heh ? Suara monster apa tuh ? Putri… sini putri, saya akan menyelamatkanmu dari para monster biadab itu !”
            PLETAAAK !!!!
            “Woy !!! Apa-apaan lu ! seenaknya aja mukul gue pake gayung ! Gue bilangin papi lo entar. Lagi tidur nih ! jgn ganggu dong lu ! sirik aja gue mimpi indah. Pergi sana ! monster jelek !”
            Gue masih liat mata si singa itu mendelik kearah gue. Cuek aja. Dia cuma kakak tiri gue.
            “Halo, mama ? anak kesayangan mama ini mau bolos sekolah. Dia ga mau aku bangunin, karena mimpi indahnya bertemu dengan sang putri itu….”
            “Eitss !!!” gue rebut telepon genggam si nenek lampir satu ini. “halo ? mama ? gak kok ma, Eboy ga bolos kok, Eboy sekolah deh hari ini… halo ? ma ? kok ga ada suaranya ? halo halo ??”
            “Ya jelas lha, percaya aja lo gue telpon mami tersayang lo itu. hahaha…”
            “Ihhh !!!! SINGA !!”
            Amarah gue tambah meledak pas gue liat lidahnya itu melet ke gue. Shit ! dasar nenek lampir ! tua setahun dari gue aja bangga ! sok ngatur pula ! mama aja gak separah dia ngatur gue ! emang dasar singa !
            Tapi, ya udah. Percuma kalo marah-marah. Dia bakal tambah seneng kalo liat muka gue yang jelek pas lagi marah. Finally, gue balas dengan senyuman dan berkata dengan lembut, “Sumpah, ga lucu ! liat tuh rambut lo, belum sisiran ? persis banget kayak singa.. ya ampun.. lo tuh cewe atau banci belom dandan ? hahaha. CAAABUUUTTT !!!”
            “EEEEEEEEEBOOOOOOOOOOYYYYYYY !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!”

              
           Disekolah...
          “Adduuuhh, Ton ! Bayangin ga sih lo, gue tuh tinggal dikiiiiiiiitt banget. Dikiiiiittt banget !! nih, dikitnya sama kayak kuku gue yang pendek ini. aduh ! belom tentu kan gue ketemu lagi sama tuh putri pas mimpi-mimpi nanti malam, besok, besoknya lagi, minggu depan, dan seterusnya.. singa sialan !”
            “Hahaha, udah lha.. berharap aja ketemu lagi. lagian, ini kan bukan untuk yang pertama kalinya lo mimpi ketemu cewe cakep. Tiap pagi lo cerita mimpi-mimpi lo ke gue. Ga jarang, lo cerita tentang cewe cakep. Tapi, belum puas juga lo ya ? ckckck..”
            “Yeee, ini lain Ton, cewenya tuh…. Aduh, kecantikannya ga ada bandingannya deh. Sumpah ! ane zuzur… eh, hari ini hari apa sih ?”
            “Gila ya Boy, hari-hari sekolah gini aja, lu lupa hari. Gimna klo liburan semester entar ? jgn-jgn, lo nanya lagi sama mami lo tahun brapa sekarang. Ckckck, keren-keren pikun.”
            “Hahaha, makasi pujiannya sayaaaaaaangg…”
            “Jijik ah !”
            “Haha, gue kan dah sering gituin lo. Entar kalo ga digituin ngambek pula…”
            “Iuhh.. sayang ? dah punya pacar baru lo Boy ? kok lo mau sih ama dia Ton ? lo kan ga kalah ganteng ma dia. Ckckck”Tyas menghampiri sambil membawa cemilan coklat yang gue suka.
            “Haha, Toni ini sahabat sehidup semati gue. Jadi, ga mungkin bget ngianatin gue. Gue kan pacarnya, iya gak say ? wkakakakak”
            Toni cuma nyengar-nyengir doang. Udah biasa gue gituin dia. Tpi, dia emang baik banget sma gue. Dia itu orang ketiga yang gue sayang, selain almarhum papi gue, dan mami.  Wlaupun, gossip kalo Toni dan gue itu.. ehm, baca=’gay’ udah kesebar seantero sekolah, tapi si Toni cuek-cuek aja.  Karena buktinya ga sebanding sama para cewe yang ngantri buat jadi cewe dia. Bayangin aja, udah lha tampan, menawan, jutawan, bangsawan… gak ada yang kurang deh. Satu lagi, P I N T E R. yaa, walau kepintarannya itu masih dibawah Tyas sahabat gue yang satu lagi, tapi tetep aja si Toni masuk dalam kategori cowo ideal disekolah.
            Enggak beda jauh lha, sama Tyas Torema Nindya. Sahabat gue yang paliiiiiiiiiiiiiiiiiing sirik kalo gue deket banget sama Toni. Hahaha, ya enggak lah ! dia sahabat gue juga kok. Kelebihan dia, dia ga pernah jauh dari teknologi. Tyas itu pinter karena bersahabat dengan komputer. Dia gak pernah bawa buku kesekolah ! selalu bawa si Patman. Ya itu, barang elektronik kesayangannya. Si Patman itu sejenis laptop lah.  semua informasi yang dia inginkan, ada di laptopnya. Dan, fakta satu lagi tentang Tyas. Ehm, dia itu cantik. J
          Gue ? nama gue Ratno Boyriane. Keren kan ? dari namanya aja udah keren, gimna orangnya coba ? haha.. itu nama asli gue lho, gue gak ngarang satu hurufpun ! mama gue emang pinter deh, kalo ngasih nama. Eh, nama sih belum termasuk syarat jadi cwo populer disekolah. Nah, tebak deh, kalo si Toni sama Tyas pinter dalam bidang akademik, gue pinter dalam bidang apa ? yups ! betul. Gue emang pinter dlam bidang merayu.  Haha, pasti ga kebayang kan lo gue itu romantis ? kebayang lah.. iya kan iya kan ? *maksa*.  Bidang yang gue tekuni itu didorong karena gue yang suka muji mami tersayang gue.  Gak jarang dong gue muji ibu-ibu guru yang sering lewat depan gue. Bukan cuma guru aja kok, kadang gue muji temen-temen sekelas gue, atau kakak kelas gue. Example…
            “Cantik, lagi apa ?”senyum lebar.
            PLAK ! “Pergi sana lo ! ganggu mood gue aja !”
            Jahh, gue ditampar. Gimana enggak ditampar, klo yang gue bilang cantik itu cowo ? Eboyy… Eboyy… haha, gue gitu looh !

             
            Pulang sekolah...
          "Ton, Yas, jalan yok. Gue males pulang cepet. Lo tau kan cerita gue tadi pagi gimna ? paling males ketemu sama si singa itu.  masalah makan, biar Toni deh yang nraktir… gimna ? oke ? siipp”
            “heh ! siapa yang bilang oke ? lo yang ngajak, gue yang bayar. Dasar lo !”
            “Jahh, lo kan pacar gue… Lagian, makan siang aja kok. Liat tuh dompet lo, dari kemaren tebeeeeeeeell mulu. Kurangin kek, biar ga repot masuk kocek.”
            Si Toni hanya mengangguk. Paling males dia yang namanya berdebat sama gue. Karena, berdebat sama gue ga ada artinya. Ujung-ujungnya gue juga yang menang. HAHAHAHAHA. *proud style*
            Kami bertiga duduk disebuah bangku yang agak cukup besar disebuah café yang ada di mall itu.  bosen juga gue. Enggak ada yang memulai pembicaraan. Si Tyas sibuk sama laptopnya. Dia bilang, dia lagi ngerjain proyek cerita horror gitu. Kalo si Toni, sibuk smsan sama pacar barunya.
            “Woy ! ga liat apa gue disini ! gue kayak setan aja tau ! males banget deh dicuekin gini…”
            “Sekali-sekali lo diem gitu Boy, kan ga salah…”
            “Eh, Yas, klo gue diem, dunia tuh serasa hampa banget ! banget deh ! entar klo gue diem sejam, pasti lo bete kan ? karna ga ada yang ngoceh. Ngaku deh lu…”
            “Coba aja dari sekarang. Sekarang jam 3.25, berarti lo diem sampai pukul 4.25.  gue mau ngebuktiin, omongan lu itu bner apa enggak. Ga ada lo, Patman pun jadi. Gue ga bkal bosen deh.”
            “Ish ! penghianat !”
            Si Tyas malah tertwa riang.
            “udah lah Boy, mkan tuh nasi goreng lu. Udah gue beliin juga.”
            “Udah abiiiiisss sayaaaaaaaaaaaaaaaaang….. lo gak liat apa ? ni piring udah kosong sedari 20 menit yang lalu. Tuh lah, sibuukk mulu ama handphone. Cemburu nih gue”
            “hahaha. Eh, perasaan kita kesini baru tiga puluh menitan deh. Gila. Cepet banget lo makan ?”
            “Ah, lo kayak ga tau aja. Gue kan rakus. Abis, laper bget tadi. Huum, jalan lagi yok. Ke Gramedia kita. Gue mau hunting cewe cakep. Bayar sonoh”
            Toni merogoh saku celananya. Tapi, raut wajahnya berubah. Tangannya sibuk mencari-cari dompetnya itu.  kini mukanya tampang-tampang muka pasrah.
            “Boy ! dompet gue mana ?!”
            “Kok nnya gue ? Tanya Tyas donk. Dia kan yang duduk samping lu dimobil. Disini juga”
            “Gue ga liat dari tadi. Gue juga ga megang dompet lu hari ini.”
            “Mampus ! ada yang punya duit ga ? dompet gue engga ada.”
          “Boy, bayar gih. Lo kan cwenya Toni. Saling Bantu. Dan lo juga paling byak mkan.”sanggah Tyas.
            “Tyas sahabatku, kalau gue punya uang, gue ga mungkin mnta Toni bayarin. Lo dong yang bayarin.”
            “Kok gue ? klo gue ga mkan, brarti gue ga punya duit. Gue kan paling anti ditraktir.”
            Hening. Satu menit…dua menit…tiga, empat, lima, enam seterusnya. 
            Keheningan berhenti ketika gue berteriak, “Woy ! kayak ga pernah aja kejadian kayak gini !”
            “Iya sih, udah empat kali. Tapi, emang sekarang jurus lo apaan Boy ?”
            “Aduh pacarku, kita pake jurus yang biasa lah.. ini kan café yang beda dari café-café yang pernah kita kunjungin… liat sepatu kalian dulu, talinya lepas gak ? iket dulu kenceng-kenceng. Dan, kalian bedua harus lari dibelakang gue. Inget tuh. Bersiap...”
            Mereka hanya mengangguk pelan. Tyas pun memegang kuat-kuat laptopnya, sedangkan Toni mengencangkan kacamatanya. Gue mangacungkan tngan kanan, memanggil salah satu pelayan.
            “Iya mas ?”
            “hmm, mbak, mbak liat kan cewe yang berkucir satu yang duduk disana ? itu.. yang pke bju biru celana pnjang. Nah, dia itu kakak saya. Saya enggak punya uang nih, jadi bill semua makanan dimeja ini, masukin aja ke tagihan dia. Oke ? nih, saya punya buktinya. Ini ni, sms dari kakak saya yang disitu, lihat kan ? dia bilang dia lagi di café Retro, pke bju biru duduk sendrian.  Nah, udh terbukti kan ?”
            Si pelayan yang berjenis kelamin wanita itu ragu-ragu.
            “ya udah, coba deh tanya kakak saya.”
            Pelayan itupun menurut. Iya beranjak ke meja wanita yang gue sebut kakak itu.
            “hmm, mbak maaf ganggu. Apakah mbak punya adik laki-laki yang masih duduk dibangku SMA ?”
            “Hah ? saya punya adik, tapi masih sd mbak. Lagian adik saya perempuan.”
            “masa sih mbak ? trus anak-anak yang ada disana siapanya mbak ?”
            “yang mna mbak ?”
            “yang itu…. lho, kok gak ada ?”

           Sehabis lari, dimobil...
            'Hahahaha, tancep gas Ton ! cabuuuuuuuuuuttt !!!!!”
            “Emang ya Boy, masalah nipu aja lo nomor satu. Emang sahabat gue paling pinter deh lo, ngalahin gue sama Toni yang pernah juara umum disekolah. Pke acara bukti sms dari kakak-kakak segala pula. kasian deh kakak itu, ntar dia deh yang byar semua. Hahaha…”
            “Ebooyy gitu lho ! pacar Toni… hahaha”
            “Semprul lo ! lain kali ke café itu pke topeng deh, biar ga msuk kantor polisi. Kita gak jadi ke Gramedia ya, ga ada duit. kayaknya dompet gue ketinggalan dirumah.”
            "Siip lha sayangkuuuuu, lagian, gue ga mau nipu dua kali hari ini. hahaha..."

            Sesampainya dirumah…
            “Heh brandalan ?! dari mana aja lo ?! mentang-mentang ortu ga ada dirumah, lo pulang seenak jidat gtu ?”
            Ini nih, bgian kehidupan gue yang paling males. Berurusan dengan singa !
            “Alaaah, kita kan kakak adik. Maklumi aja kenapa ? lo masih dendam sama gue gara-gara tadi pagi ? gue bayar deh. Lo maunya apa ?”
            “Heh ?! lo kira rayuan lo itu mempan sama gue ?! NO WAY !”
            “Lo yang bilang ya, klo lo ga mau. Gue serius juga. Gue lagi capek nih. Gue tanya sekali lagi, lo maunya apa ?”
            Si Tania itu diam. Melipat kedua tangannya dan merileks kakinya yang tegang itu.
            Kan.... gue lagi baik, lo marah. Ntar, gue ledekin, marah juga. Mau lo apa sih ?”gue myakinkan omongan gue itu dengan jurus maut gue yang kedua : muka memelas.
            “Oke. Masakin gue, mie rebus dua bungkus dengan telornya, dan minumnya, teh anget. Cepet ! gue maunya sekarang !”
            Dengan malesnya, gue pun beranjak kedapur.  Berhubung lagi capek, gue campur aja semua bahan-bahan yang ada didapur kedalam mangkuk, berhubung dia ga liat. Garam, gula, merica, mayoness, kecap, sambal, cabe ijo, mie, kuah, telor. Dah siap !
            “Nah, lo minum dlu tehnya, biar lo percaya.”
            Pertama, dia cium dulu aroma tehnya. Abis tuh, dia liat kemuka gue. Gue pasang deh muka polos dengan sedikit senyum sambil memegang mangkuk mie rebus ala gue itu.
            “Hmmm, bgus bgus. Lo emang adek gue paling maniiiiiiiiiiiiiiiisss deh !”
            “iya kakakku. Udah kan ? gue mau keatas, mau mndi. Selamat menikmati hidangannya”senyum lebar.
            Satu langkah, dua langkah, tiga, empat, lima, gue balik badan.
            “EEEEEEEEEEEEBOOOOOOOOOOYYYYYYYYYY !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!”         
            “weeks. Eboy gtu loh” :p
             
           

           
Post a Comment