Saturday, 15 January 2011

Who is she?



  1. dia adalah dia. Bukan orang baik, bukan orang yang patut dipuji, bukan orang yang cantik, ataupun orang yang pintar.
  2. dia hanya mencoba menjadi dirinya sendiri karena merasa kurang nyaman menjadi orang lain.
  3. dia punya banyak teman, sahabat, dan mantan.
  4. ia sangat menyayangi orang tuanya. Selalu mematuhi perintah kedua orang tuanya walaupun dalam hati ia tidak terima.
  5. dia nggak merasa dirinya indah, namun ia percaya bahwa ia akan begitu suatu saat nanti.
  6. dia peduli akan kebaikan-kebaikan orang yang pernah diterimanya, namun sekali orang itu mencoreng kebaikannya, dia akan mengingat kesalahan orang itu sebagai hal yang patut diingat dan selalu memepertimbangkan sifat yang sebenarnya dari orang tersebut.
  7. seorang temannya pernah mengatakan bahwa pemikirannya adalah pemikiran orang yang dewasa untuk orang yang kecil sepertinya. Tapi ia tak ingin dewasa. Ia ingin terus menjadi orang kecil dan bermain di dunia anak-anak.
  8. ia menganggap sesuatu penting jika itu benar-benar penting menurutnya, walau seseorang menganggap hal itu sepele.
  9. kadang kala ia bingung karena sesuatu yang ia rasa betul selalu bernilai tidak benar di mata orang lain.
  10. dia selalu berhasil menyembunyikan masalahnya.
  11. kedewasaan yang ia punya hanya karena ia suka mengalah dan mementingkan orang lain.
  12. ia menganggap sahabat dan teman-temannya adalah orang terpenting dalam hidupnya, tak peduli sahabatnya menganggap ia sebagai apa.
  13. ia juga tidak peduli dengan keegoisan orang lain yang dijalankan padanya. Namun ia peduli dengan dirinya sendiri. Ia tidak mau ikut-ikutan egois.
  14. ia hanya akan ikut campur urusan orang lain jika menurutnya urusan itu telah menyakiti seseorang yang ia sayangi.
  15. terkadang omongannya itu menyakiti hati orang lain walaupun ia tak menyadarinya.
  16. namun, omongan orang lain yang menyakiti hatinya selalu digubris. Ia selalu berusaha berpikir positif dan pandai menyembunyikan kekecewaannya.
  17. tidak pernah ada yang tahu bagaimana perasaannya yang paling dalam. Ia selalu merasa perasaannya tidak penting untuk diceritakan. Ia merasa dirinya hanya sebutir pasir di gurun Sahara.
  18. ia selalu peduli dengan cerita-cerita teman-temannya. Memberi solusi yang menurutnya benar dan memberi tahu apa yang salah dalam orang tersebut.
  19. yang selalu bikin ia kecewa, orang-orang yang ia sayangi tidak pernah bisa menebak apa yang dirasakannya, tidak pernah bisa menebak ia sedang tersakiti.
  20. selalunya ia datang pada temannya yang merasa sendirian. Tapi teman-temannya jarang memerhatikan kesendiriannya.
  21. terkadang ia masa bodoh dengan urusan orang lain. Karena ia merasa bantuannya pun tak akan sanggup membantu orang itu untuk menyelesaikan masalahnya.
  22. ia berpendapat menurut dengan apa yang dilihatnya.
  23. saat ia menyukai seseorang, pada awalnya ia selalu meyakinkan dirinya bahwa ia tidak menyukai orang itu dan selalu melupakan orang itu karena orang itu terlalu berharga, sedangkan ia terlalu kecil untuk menjadi orang berharga.
  24. ia tidak ingin mempermainkan perasaan orang yang ia sayangi walaupun secara tidak sadar ia telah melakukannya.
  25. saat ia mencintai seseorang dan orang yang dicintainya juga mencintai dirinya, ia selalu mempertimbangkan keputusannya. Apakah ia cukup baik untuk menjadi seseorang yang patut dicintai?
  26. ia selalu peduli dengan orang lain walaupun orang itu tidak mengenalnya. Ia tak mengharapkan bahwa orang itu akan mempedulikannya.
  27. ia selalunya merasa senang jika dipuji tapi selalu berpikir panjang untuk memuji orang lain.
  28. ia juga tau diri sekali.
  29. saat ia merasa kecewa, ia selalu memendamnya. Ia berpikir, buat apa orang lain tahu kekecewaannya jika pada akhirnya ia sendiri yang merasakan rasa kecewa itu?
  30. ia manusia normal. Ingin dicintai, disayangi, tidak ingin sendiri, ingin diperhatikan, ingin dihibur, dan ingin dihargai keberadaannya.


Post a Comment