Tuesday, 1 June 2010

May Seventeenth 2010

Hari ini tuh, hari yang… tak terlalu memuaskan. Pertama, sahabat gue, Armina Bionita pergi ke Bandung pagi-pagi. Gak pamit pula. Trus bokap, pergi ke Malay (untungnya bos gak lupa ngasih duit ulang tahun ! wakakakak). Fiuh. Gue ceritain deh, hari ini gimana…

Nah, pagi-pagi banget (jam 8 pagi banget ya ?) gue bangun. Itu tuh sadar dari sebuah mimpi. Mimpi aneh lha. Mimpi kalau hantu anak-anak dikamar gue tuh, ganteeeeeenggg banget !!!!! (heh ?) haha, gak lha. Bukan itu yang penting. (eh, penting juga ding. Hehehe). Dia ngasih duit ke gue 5 ringgit Malaysia gitu. Gue juga bingung. Ternyata, dia mnta gue sama temen-temen gue, nolongin dia untuk ketemu sama ibunya. Unfortunately, polisi ngejar-ngejar dia ! (padahal polisi gak bisa liat tuh hantu). Gak tau tuh kenapa polisi ngejar-ngejar dia. Karena kasihan, gue tolongin. (iya lha, hantunya ganteng !). trus, anehnya, kami tuh ngelewatin Grand Canyon. (woooooooooooowwww !!!!!!). hampir-hampir jatuh gitu ! gila, tinggi bo !!!! dari rumah, trus buka jendela lantai dua, udah nyampe Grand canyon aja ! (namanya jga mimpi ~.~) trus, kami menelusuri jalan raya, dan hampir ketangkap polisi karena nyuri jaket dari jemuran orang (kasihan, hantunya kedinginan…). Trus, kami berhenti untuk bersembunyi dari kawanan polisi yang ngejar-ngejar kami di sebuah butik gitu. Nah, disitu, gue nyamar jadi pembeli. Wow ! ada high heel cakeeeeeeepp !!! gue coba pas banget! , dan…..
“Vi, liat air tuh, dah penuh blom. Gak usah isi drum dibelakang, masih ada air. Matikan aja mesin !”mama gue udah nongol aja depan pintu. Kalo gak bangun, abis gue!

Nah, abis bangun tidur, liat adek gue paling bontot buka komputer. (main game tepatnya. Apalagi coba ?) selama nunggu dia main, gue nyapu, nonton tv dan… Zlep ! PLNNNNNN !!!!!!!! UDAH 2 KALI MATI, NAK NAMBAH LAGI ?!!! (eits, yang marah bukan gue, tapi adek gue. Wakakakak) huft. Sabar… untungnya, cuaca dingin, jadi gak terasa panas. Pas mati lampu, gue ngobrol ma adek gue di ruang tamu. Kek gini :
Gue : dek, ko ke skolah jam brapa ?
Adek gue : (diem)
Gue : dek !
Adek gue : gak tau !!! pa sih ko, nanya-nanya aja ! (tak sopaaaaann !!!!)
Gue : eh, kok ko pula yang marah ? nanya gitu puunn.. pelit ! bocaaahh, bocaahh.. (pada sensi nih ! mau menstruasi kali !)
Adek gue : (diem seribu bahasa)
Gue : dek, tadi malam aku mimpi aneh lho. Mau denger tak ?
Adek gue : mimpi apa ?
Gue : mimpi hantu-hantu. Hantu yang dikamar tuh dek, minta tolong, trus…… bla bla bla bla bla bla bla bla bla… ya gitu deh. Eh, pas nyoba sepatu tuh, aku bangun. Tak bisa tidor lagi pula. Ckckck
Adek gue : trus, hantunya ketemu ma ibunya tak ?
Gue : mana aku tau ! aku bangun duluan.
Adek gue lagi main-main antena gitu. Trus dilempar dia. Gue ambil. Gue main-mainin. Eh, adek gue teriak minta tuh antenna lagi. gue gak mau. Eh, makin kenceng teriaknya. Tuing !!! LAMPU NYALAA !!! (lampu nyala bunyinya apa ? gue gak tau)
Dan, saat adek gue lengah, gue idupin tuh komputer. Komputernya jadi milik gue deh ! HUAHAHAHAHA !!!! dia agak sinis gitu, terus ambil buku dari kamar, ngerjain pr didepan tv dekat kipas angin.
Gue : woi dek ! baru buat pr ko ?!
Adek gue : (santai) sibuk lha ko ! pr-pr aku pun.
Iye lha, asek nak akuuuuu ajeee. (mail style).
Beberapa menit kemudian, adek gue dijemput mama. Yeah ! dia pergi
Pas dia pergi, gue online ! udah banyak aja yang ngucapin selamat ulang tahun. Eh, kebelet gue … ketoilet deh. Pas udah selesai, gue liat piring kotor numpuk ! hmm, mau tau apa yang terjadi setelah gue matiin komputer ? ini dia….

nyuci piring yang buaanyyaaakk bangeeettt ngantri dibelakang !
nyapu seluruh isi rumah. Sebersih-bersihnya ! gak bersih, ulang lagi. anak rajin gitu loh ! (Huueeekk !!!)
ngepel ! ini bagian yang paling gue suka. Abis, gak perlu ngebuang banyak tenaga. Wangi pula . huuumm, harruuum. Yang pertama di-pel tuh dapur, karena dapur tempat favorit emak gue. Trus, kamar gue. Lanjut, ruang santai atau tempat favorit gue main computer. Baru ruang tengah. Ruang tamu, teras, tangga dan tet teret tet teeeeettt !!!!! selesai !!!! wangii nyyeeee…
nyuci blazer yang gue pinjem dari kakaknya riri.
mandi !

huft. Capek ! buuuaaangeetttt !!!! maklum, dirumah gue gak ada pembantu. Abis, gue sama adek-adek gue udah cukup gede. Entar kalau ada pembantu, semua orang jadi malas. Apalagi, gue sama adek-adek gue cewe semua. Kalau misalnya udah nikah, trus jadi ibu rumah tangga yang gak bisa apa-apa, kan repot ! bikin malu ! dan saat gue ngerjain itu semua, gue baru ngerasa kalau ini belum apa-apa sama semua yang dikerjakan sama mama gue. Capek banget. Tapi, mama gue gak pernah ngeluh. Mama gue hebat ! gue juga ngelakuin itu semua, supaya mama gue senang dan bangga punya anak seperti gue. (hiks)
lagi capek-capeknya. Gue nonton fashion tv. Entah kenapa, rasa ngantuk itu datang aja. Gue pun tidur. Beberapa menit kemudian, mama gue pulang. Gue bangun deh. Trus, mama gue nanya, “mbak, mbak ngepel ya ?”. gue jawab. “iya ma”. Ehh, mama gue nganggep biasa aja ! huh !
jam 3. pas itu gue lagi enak-enaknya makan mie rebus. Biar ngirit ongkos pas nraktir anak-anak Cyrus nanti, alias gak makan disana. Hihihi (dasar !). abis makan, gue berangkat deh ke Airways. Abis, minuman disana gak begitu mahal. (ck ! mulai pelit !)
pas udah nyampe, gue gak liat motor teman-teman gue. Pas gue sms widi, dia gak balas. Telepon riri, gak diangkat. Ya udah. Eh, baru nunggu bentar, mereka udah nongol. Trus, ngasih gue kado deh. Wkwkwk, hal yang ditunggu-tunggu tuh !
kami duduk di bangku yang… gak begitu jauh dari barnya. Ngobrol ini itu. banyak deh. Uda agak lama gitu, datanglha 3 orang cowo yang duduk dibelakan gue. Agak jauh dikit sih. Satu diantaranya tuh ganteeeeeeenggg banget ! agak cina-cina gitu. Tapi, dia gak ngomong selayaknya orang cina. Ya sudahlha. Kalo diliat-liat, mukanya pasaran juga. Hihi. Jam empatan gitu, uci ma sofie baru dateng. Dan yang gue suka itu, kadonya sofie ! dibungkus sama dia sendiri ! serasa special dong gue. Sofie emang cewe paling baik diantara kami semua ! paling cakep juga ! paling best deh. Udah lengkap, baru pesen makanan.
Widi : rut, mau makan nih. Tapi gak bawa duit. Traktir ea ?
Gue : yaahh, ya udah deh. Jatah Risa ma Ata untuk ko aja. Tapi, yang murah aja ya ?
Widi : terserah deh. Sekalian minum juga ya ? (ni orang tau mau ke Airways ga bawa duit. Ckckck)
Gak berapa lama, pesenan kami datang. Gue kaget. Riri ma Uci mesen minum yang mahal banget ! huh ! awas ea, kalo mereka ulang tahun, gue bakal mesen minum yang lebih mahal dari itu ! hahahaha… eh, iya, kenapa kami gak mesen makanan ? (selain widi ma sofie maksudnya) karena dirumah udah pada makan. Bagus deh. Irit ongkos ! hihihi…
Gue : Ri, mesen minuman pa ko ?
Riri : (pa tadi namanya ? lupa)
Gue : nyicip dong. (pas gue minum, gak enak banget !!!!!!! hue !) minuman apa ni Ri ? gak enak gini….
Riri : gak tau. Padahal mahal tuh.
Gue : (ngakak !) tuh lha, karma ! mesen yang mahal-mahal, eh gak taunya gak enak. Abisin tuh ! gak abis, aku bayar setengahnya aja. Hahahaha..
Pokoknya di Airways tuh, kami paling heboh ! ketawa paling kuat ! haduh haduh. Sampe ngerjain pelayannya pula ! hahaha.. abis deh, ngakak abis ! pas mau balik gitu, eh ada abang-abang pake baju pilot. Rambutnya mirip kakak tua ! ketawa-ketawa sendiri de kami. Hahaha…
Pelayan : dek, abang-abang yang pake baju putih tadi minta nomor hapenya. Boleh tak ?
Gue : ohh, yang pke baju pilot tadi ya bang ? boleh tak ri ? hihi..
Riri : yaaahhh, saya gak punya hape bang. Maaf maaf.
(eh, spontan gue ma widi liat hape ungu sony erricsonnya tergeletak diatas meja)
Gue widi : *nunjuk* tuh, hape siapa ?
Riri : eh, iya, hape aku. Belom disembunyiin. Lupa tadi.
Cewe bego ! pelayannya masih berdiri tuh depan kami. Kaminya ngakak-ngakak sendiri. Trus dia pergi deh. Hahaha.. gokil abiiss !!!
Riri : eh ! ko ngapa kasih tau hape aku tadi ? gagal kan rencana ! sial !
Gue mah ngakak aja. Hahaha…
Abis dari Airways, lanjut ke tepi laut. Rencana liat sunset disana. Tapi baru jam lima gitu. Eh, sebenarnya gue, widi ma uci aja yang ke tpl. Riri takut ketemu adek angkatnya yang ada di melayu square. Eh, gak taunya dia ngikut juga. Ckckck…
Riri : woi ! parkirnya jangan di MS ea.
Gue ngangguk-ngangguk aja.
Pas disana, sengaja deh, pasang lampu sen kanan, trus markir motor di Melayu Square. Haha… ehh, riri Cuma diem aja. Dia emang udah nebak gue sengaja ngelakuin itu. hihihi..
Trus, dari tempat parkir, kami berempat jalan...... kaki ! muter-muter tpl gitu. kebayang gak sih lo ?! ada serombongan cewe-cewe yang jalan kaki melewati para cwo cwe yang lagi pacaran ? gokil gak tuh ? malah sore-sore lagi ? TPL klo jam segitu kan rame... bukan buat malu, tapi emang itu rencana gue. Awalnya, gue kira pada ga mau, eh, ternyata pada bilang, “boleh-boleh” aseeeekkk !!! pas jalan kaki tuh, digodain cowo-cowo. Lanjuuuutt, cap cuss ! gak muter-muter juga sih. Tau gak tangga yang panjang menuju panor ? nah, kita naik tuh tangga. Gile ! capek bo ! pada semput semua ! kecuali uci. Dia emang kuat dan paling jago masalah olahraga. Ckckck…
Panor udah, nah, menuju tamannya nih. Pas itu, gue ingat banget. Pas masih kecil, kalau gue atau salah satu adek gue ulang tahun, diajak kesitu sama bokap. Main ayunan, plosotan, enjot-enjotan… tapi itu dulu.. sekarang, pada ilang semua tuh. Eh, pas ngelewatin tamannya, ketemu kucing mati gitu. Aneh banget deh. Kucingnya tuh baring, tapi kaki-kakinya tegak! (jujur, pas liat tuh bangkai kucing, gue ngakak abis !) Kenapa bisa begitu ya ? huumm… kalau dibunuh ? gak mungkin. Makan tikus yang beracun ? hmm, itu possible sih. Siapa suruh makan tikus ! sodara gue tuh !
Nah, nyampe lagi deh kita di parkiran melayu square. Ohya, liat sunsetnya ga jadi, abis mendung. Gak nampak. Huhuhu… eh, gue liat cowo, ceking, pke helm merah gitu ketempat parkir.
Gue : Ri, helm merah ri. Pasti itu Rafli deh.
Riri mah diem aja. Eh, gak taunya bener. Hahahahahahahahaha…. Kata Riri, adeknya itu lumayan. Lumayan apanya ? gak ada kesan imutnya ih !
Tiba-tiba, si Rafli itu ngekorin Riri. Di airways sih, Riri sempat cerita kalo rafli tuh ngebet banget pengen tau rumahnya.
Widi : haduh, kasian tuh Riri. Pasti ketakutan deh. Motong rut. Suruh dia kerumah aku aja dulu.
Gue : yaaah,udah jam berapa nih wid ? mana mau dia..
Dan, emang. Rafli tuh ikutin kemana riri pergi. Tapi, gue ma riri mesti pisah nih. Gue mesti anterin widi pulang. Kasiaaann riri. Dia juga bego ! gak tau taktik ngilang dari orang yang ngekorin dia mpe pulang. Ckckck..
Udah nganter widi pulang, berarti udah selesai hari senin bagi gue. Dijalan tuh, gue bawa leleeeeett banget. Gak tau kenapa. Ngerasa sedih gaak, ngerasa seneng gaak. Padahal hari itu udah have fun banget ma Cyrus. Eh, iya. Kecewa gue ! kak Julius ma adek angkat gue, Gio gak dateng. Dua-duanya punya alasan yang sama, “gak punya temen” huh.
Hmm, itu aja sih. Trus, malamnya gue rayain sama keluarga gue. Hilang satu nih. Bokap. Adaaa aja ya. Hari ulang tahun gue, emang gak kerasa lengkap. Cyrus awalnya. Risa ma ata gak dateng. Trus, dirumah bokap gak ada. Huft.

The end…
Eh, gak ding. Pas mau tidur, gue make a wish. Bukan tentang gue aja, tentang keluarga sama sahabat juga. Dan satu lagi. eits ! ga boleh tau. Hihi… hmm, pas itu, gue juga nunggu ucapan selamat dari satu orang. Tapi, dia sama sekali gak ngucapin. Jahat ! Emang hari yang gak lengkap.

Ngemas-ngemas rumah
Bikin sahabat-sahabat ketawa
Gak ada foto-foto
Mencoba gak mikirin somethin missing in Airways
Sabar...
Gokil-gokilan bareng teman-teman juga
Bilang makasi sama semua yang udah ngucapi happy birthday
Ngerayain dengan cara sederhana sama keluarga
Merenung sebelum tidur
Post a Comment